Daisypath Anniversary tickers

I dun Have Best Frenz...

Yuhuuuuuuuuuu,,,

Warning : Postingan ini panjaaaaang bgdt loh...


Judul yg aneh kan? Hihi, aku bangga loh bilang kalo aku g punya sahabat. Dasar orang aneh.. hihi.. Hayuk, hayuk, mari kita review yaaaaaaah ttg temen2 aku dari kecil dulu pe sekarang...Let's gooooo...

Aku ini anak pertama & cucu pertama dari kedua belah pihak ayah sama ibu. Cicit pertama juga kayakna dari pihak ibu. So, I can say, My first bestfriend who I remembered was My Lovely Mom. Saking sayangnya Ibu sm anak pertamanya ini, aku g boleh keluar dr blok rumah keluarga (rumah aku, mbah, beberapa adek mbah, sama buyut berurutan. Rumah paling belakang ada temboknya, rumah paling depan ada pagarnya, jadi kayak satu blok sendiri gt). Sama Ririn, anak adek mbahku yang lahirnya hampir sebulan setelah aku.

Umur 4 taon lewat, aku masuk TK. Memulai kehidupan pertemanan tanpa Ibu, tanpa Ririn. Mulai belajar gimana siy gaul sama orang sendiri. Mulai jg tw rasa gimana enaknya tau lebih banyak hal di luar sana. Tw gimana rasa senengnya dipuji guru karena pinter ngewarnain. Tau gimana sebelnya pas dijailin temen. Selain itu, g banyak hal yang aku inget. Kalo ketemu temen TK sekarang juga, kemungkinan aku jg g inget. Hihi..Aku juga punya adek, yg nantinya bakal jadi 'tempat sampah' aku. Hihi, peace Nia :P

Setaon aja TKnya, trus masuk SD. Kayakna gitu2 aja deh. Kelas 1, aku pernah nangis coz aku dapet peringkat 2. Haha, aku pikir peringkat 2 itu bego bgdt. Yg bagus itu peringkat 100. Sama kayak nilai. Begonyaaaaaaah. Alhamdulillah, karena aku mau bikin Ibu yang ngambil rapor tiap cawu bangga coz anaknya dipanggil bwt ngambil piagam di depan semua wali murid, aku termasuk high-three lah di SD itu. Saingan yg juga sahabat aku itu namanya Ria sm Windy. Karena aku pinter, temennya juga banyak. Hihi..narsiiis. Temen deket pas SD itu = temen satu meja? Hihi, iya g siy? Kelas 1-4, lupa duduk sm siapa. Kelas 5, aku deket bgdt sm Inun (Inun, kamu dimana cintaaaaa?), kelas 6, deket bgdt sm Mardiana (hihi, kamu itu temen pertama yg aku curhatin ttg cowok tw? :P). Pas kelas 5, aku sempat bikin gank jg loh. WARIS (Wahyu, Adi, Rizky, Inun, Satria). Hihi..norak..Tapi Memori ttg SD yang masih terekam jelas bgdt, pas aku kena cacar, g masuk sekolah seminggu. Tiap hari ada aja yg dateng bwt ngasih tw ada PR dan dg sabarnya nunggu aku selesai ngerjain PR, baru pulang. Huwaaa..persahabatan anak kecil yg tulus bgdt yah? :) Pas lulus SD, pertama kalinya ngerasa gimana sedihnya pisah sm orang yang deket bgdt sama kita. Abis dulu ya kalo pisah ya pisah. Blom ada hape sih :(

Masuk SLTP, ketemu temen baru dari lingkungan yang lebih variatif. Belajar hal baru lagi. Ttg pergaulan yg ternyata g semuanya ramah, ttg persaingan yg ternyata g semua org pake cara legal, ttg solidaritas bwt ngelindungin temen *walo temen jelas2 salah sekalipun, termasuk soal cinta. Dua temen deket cowokku malah jadi pacar. Gyahahaha.. Saat itu ketemu teman yang tb2 berbalik menghujat, teman lain yang hanya memanfaatkan, tp ketemu juga teman yg memasang badan untuk melindungi dan teman lain yang dengan caranya yang sederhana bisa memaksa senyum tersungging di wajah sedih. Memori paling berkesan itu pas hampir seluruh anak di kelas 3 milih aku jadi ketua kelas. Tetep ngasih aku kepercayaan mereka walo mereka jd sering telat masuk kelas karena nungguin aku yg telat. Hihi.. Kepercayaan mereka bikin aku ngerasa harus bertanggungjawab moril sama mereka sampe lulus. Kangen saat kita semua dijemur di lapangan upacara karena kita ribut. Kangen saat sekelas tumplek di rumah aku bwt latihan nari bareng, Kangen saat2 kita tiap hari belajar bareng pas mau UAN. Kalian tw betapa bahagianya aku pas tw kalo kita semua lulus, kawan? Tapi lagi2 harus merasakan pahitnya lagi perpisahan pas lulus. *lebaran taon lalu, aku jerit2 kegirangan pas Mumus sm Widya dateng ke rumah, katanya dy dulu ke rumah lama, tp akunya udh pindah, jd dikasih alamat baru. Ceneeeeeeeeenk...

SMA, 3 tahun yg bener2 berkesan bwt aku. Satu angkatan hampir semuanya saling kenal. Soalnya tiap semester, ganti kelas. Aku sempet ngedown karena bukan lagi jadi golongan 'terpintar' walo ttp masuk golongan 'pintar'. Tapi itu risiko milih sekolah unggulan gt. Untung yg senasib banyak, jd bisa dibawa fun. Bersyukur bgdt, aku g malah jd putus semangat kyk beberapa temen yg malah jd males2an ngejer prestasi. SMA adalah saat paling capek. Masuk sekolah 7 kurang 15, pulang jam 1/2 5 hampir tiap hari. Tapi berasa enak aja ngejalaninnya, karena punya teman sm guru yg gokil plus asik bgdt. Ekstrakulikuler pun jadi menyenangkan, walo srg kena marah :P, karena temen2 yg kompak. Sempet ngerasain berangkat pagi bgdt dg mobil jemputan. Ribut gede pe 2 bulan g sapaan walo duduknya sebelahan jg karena dy cemburu kecengannya perhatian sm aku. Hihi..Trus ngerasain tinggal di asrama. Pertama kali hidup jauh dr orangtua, belajar toleransi hidup sm orang lain. Masa SMA itu susah ah bwt ditulis. Terlalu banyak hal baru yang aku dapet. Ttg jiwakorsa, ttg cinta yg ternyata makin gede, makin ribet, ttg kekhawatiran ttg masa depan bahkan berbagi mimpi dan harapan. Ah, aku cintaaaaaaaa teman SMA akuuuuuuuh. Parisanda, ILUM 19, Kamar Edelweis, Mankcin *weee', g berhasil kamu bikin aku nangis kan? Hihi..jadi pengen cepet lebaran deeeeeeeeh..*sama mereka, insya Allah pasti ketemu pas Lebaran, tp g semuanya coz banyak yg udh ikut orangtua pindah ke luar Palembang..

STAN, kuliah 1 taon. Dg cewek yg cuma 3 di kelas. Dari STAN ini, aku jadi lebih banyak temen cowok. Huhu. Sama mereka, aku belajar gimana cara temenan oarang-orang yg masa depannya udh pasti sekaligus g pasti. Hahaha. Fenny (curang kamu nikah duluan!! :P), Jian, Rika, (alm) April (smg kamu bahagia disana y Pril? Allah sayang bgdt sama kamu) dan cowok2nyaaaaa (ntar ngambek lg kl g aku sebut smw :P)

Di luar sekolah, aku punya Fily sama Kak Iman. Fily, aku kehilangan dia yg menjauh dari aku sejak aku punya temen2 lain yang baru. I never forget u, bro. But It's ur choice to think like that :). Kak Iman sekarang udah nikah, walo mbak Ratih sangat mengerti kalo aku udah dianggap adek sama Kak Iman, tapi aku juga sangat mengerti kalo aku harus menjaga hati dia. Soalnya nanti kalo saatnya aku udah nikah, aku mau suamiku pun punya teman yg menjaga hatiku. Perlakukan orang seperti kamu ingin diperlakukan kan?

Lepas sekolah, masuk dunia kerja. Ada fighter2 yang sama harus berjuang di Jakarta. Ada teman-teman baru lagi. Yg beda usia jauuuh, beda pengalaman jauuh. Bikin hidup tambah warna-warni. Harusnya nanti akan semakin banyak pengalaman dan pelajaran baru lagi dari mereka. Trus sekarang juga punya temen di dunia maya, Icha, Nyut2, Renny, Irish, Om Nopz. Hihi..aneh y aku kok bisa punya ngerasa nyaman sama mereka? Padahal ketemu aja baru beberapa kali..

Trus sekarang sebenernya punya obsesi mau temenan juga sama sahabat2nya Mamas, tapi aku pengen temenan dg hati pure, bukan cuma karena Mamas. Tapi kayakna susah y? Abis aku g bisa bebas bolak-balik luar kota kl cuma b'2 mamas. Bisa ngamuk ibuku kalo aku gt. Hihi..Nantilah, mungkin emang belom dikasih jalan aja buat bisa deket juga sama meraka *tp aku mauuuuuuu bgdt loh, tp gtw gmn :(

Nanti? Entah nanti...

See? Kalo ditanya siapa sahabat terbaik yg prh aku punya. Aku juga bingung apa jawabannya. Teman-temanku terlalu indah untuk dibandingkan satu sama lain. Sama seperti warna, karena berbeda, maka mereka semua istimewa. Sejujurnya, sedih jika tiba saatnya berpisah. Berpisah karena memang harus, ataupun berpisah karena pilihan. Yah, tapi semakin lama, aku mengakui, memang pasti ada saatnya berpisah. Karena sesayang apapun kita dengan teman, mereka punya hidup sendiri. Mereka akan bertemu teman-teman yang lain. Akan ada saatnya, aku iklaskan jika mereka tidak bisa selalu ada lagi saat senang dan sedihku karena mereka telah bertemu jalan hidup mereka yang lain itu. Sama seperti aku. Tapi satu yang pasti, kayak kata Mbak Azimah Rahayu, semua teman itu punya pintu sendiri-sendiri di hati, ada saatnya pintu itu terbuka, tp akan ada saatnya pintu itu terkunci, entah terkunci sementara, atw mungkin terkunci selamanya. Jangan pernah sedih, tetap simpan erat kunci itu. Siapa tw mereka akan kembali :)

-Kiky Pamidt-

2 celotehan:



Ariza mengatakan...

ada namaku disebut,, hihihhi (norak kaya amel pas pertama konsinyering :P)

Unknown mengatakan...

teman..
(yang pasti) ada waktu susah,
(yang) ada waktu senang
(yang mau) ada waktu diri kita memutuskan suatu perubahan,
(yang tetep) ada apapun kondisi kita
(yang mau mendukung dan menyemangati) saat kita terpuruk,

that's (only) u (for me) :D

(amin)

Posting Komentar