Daisypath Anniversary tickers

Cita-citaku Sederhana Saja

Dulu, waktu masih SD, kalo ditanya cita-citaku apa, jawabannya pasti berubah-ubah. Dari mulai Presiden (entah kenapa), Arkeolog (hasil banyak ngayal bisa nemuin dunia lain di bawah tanah sana), Astronom (karena kecintaanku yang sangat dalam pada langit & hal-hal indah yang bisa dilihat dr sana), dan berakhir dengan mantap jadi Guru (atau dosen y?) Matematika. Bener-bener evolusi cita-cita yang cukup drastis. Dari yang terlalu-aneh-untuk-ukuran-anak-SD sampe ke cita-cita sederhana nan mulia itu.

Tapi namanya cita-cita kan belum tentu tercapai. Perjalanan hidup malah mengantarkan aku ke Sekolah Tinggi kedinasan yang awalnya diikuti cuma untuk cadangan kalo pilihan pertamaku ke Statistik Unpad gagal. Waktu tau aku lulus semua, aku udah teguh mau ke Unpad. Tapi orang tua dan semua keluarga besar mengarahkan ke sekolah kedinasan. Apa lagi alasannya kalo bukan terjaminnya masa depan.

Itu pertama kalinya aku g sepakat dengan orang tua. Ingeeeet banget gimana aku sampe nahan g makan hampir seminggu. Diem di kamar. Nangis. Tenang. Inget lagi. Nangis lagi. Aku tau maksud orang tuaku baik. Tapi apa usahaku untuk ngeraih cita2ku itu harus sia2? Padahal aku udah berkhayal nanti pisah sama keluarga gimana, hidup mahasiswi di kost tuh gimana rasanya, gimana aku mau belajar sepenuh jiwa raga supaya keluarga semakin bangga dsb dsb. Dan semua hal yang telah aku susun rapi itu langsung berantakan waktu ada pengumuman lulus sekolah kedinasan tepat satu hari setelahnya.

Ini yang aku bilang pertama kali waktu ibuku bilang lebih baik ke sekolah kedinasan,
"Bu, ky g punya mimpi muluk2. Ky pengen kuliah yang bener. 3 taon selesai. Kerja setaon. Trus pas umur ky udah sekitar 22, ky nikah, kayak ibu dulu. Kalo pun masih kerja ky cuma pengen jadi guru yang di deket rumah. Ngajar private. Ky cuma pengen kayak ibu. Ngurus keluarga. Ngurus rumah. Jadi ibu rumah tangga yang disayang suami sama anak-anaknya" Yap, my mom is my role model :)

Tapi akhirnya juga tetep nurut kata orang tua. Dan akhirnya semua cita-citaku itu berbalik. Aku yang g mau kerja kantoran, malah harus stay di kantor tiap Senin-Jumat dari jam 8 pagi sampe 5 sore dan itu akan berlangsung sampe umur 55 tahun (yg berarti masih sekitar 33 tahun lg). Ya ya ya, emang enak siy udah bisa ngasilin uang sendiri, apalagi hidup di Jakarta ini. Dan aku sangat bersyukur dengan hidup aku sekarang ini.

Tapi kadang, masih suka bertanya2, nanti, nanti kalo udah menapak di jenjang kehidupan yang lain lagi, udah nikah nanti, udah dikasih kepercayaan menjaga seseorang atau beberapa orang nanti, apa aku juga bisa jadi seorang istri, seorang ibu yang bisa ngurus keluarga & rumah dengan baik dengan kondisi seperti ini? Apa nanti aku juga bisa jadi orang yang pertama dicari saat senang dan susah untuk berbagi oleh (calon) suami dan (calon) anak-anakku? Apa nanti aku bisa dibanggakan oleh mereka?

Bukan, bukan maksud untuk bilang kalo ibu yang kerja bukan ibu yang baik. Tapi untuk orang yang selalu mikir ini itu jauh sebelum kejadiannya berlangsung, kok aku jadi ngerasa pesimis gini y? huhuhuhu...

Tiba-tiba pengen nulis ini. Gtw knp.

Update..Update..Update..



Sabtu, 18 : Dapet beberapa buku murah meriah di Gunung Agung Tugu Tani. Trus ke Pasar Baru, alhamdulillah uang 9 Rupiahnya udah dapet. Contreng di memo :D

Minggu, 19 : Ibu bilang emas lagi turun, bungkus cincinku :D Keliling Depok sama Maskuw, Tejo, Kak Soe, dan Yudha. Ceritanya mau liat-liat rumah. Ya ampyun, g kebayang yah rumah sepetak itu harus dicicil sampe 15 taon :(

Selasa, 21 : (katanya sih) puting beliung. Kaca-kaca pe goyang gitu. Ngeri.

Jumat, 24 : Bolos kuliah, kebujuk rayuan Mas Baim, May sama Riris. Mari karokean :D

Sabtu, 25 : Kuliah! 2 mata kuliah aja. Karena gtw mau kemana call Mas Kistiawan. Janjianlah kita di Depok sana. Nyari-nyari, nunggu-nunggu, liat-liat, ukur-ukur, bayar, tinggal nunggu cincin si Mas jadi :D Mampir ke rumah Mas Adya. Solat 5 waktu di 5 tempat yang beda. Uhuuuuy. Hasilnya : Muka item, kaki item. Belaaaaang :(

Minggu, 26 : Kecewa gara-gara Moto GP. Hiiiiiiiiiiks...

Senin, 27 : 3 bukuku dateng. The Wedding Book, Diary of a Mad Bride plus To Kill a Mocking Bird.

Update :

Selasa, 28 : Malemnya nonton fast & furious *Huff, coba efek suara di XXI Atrium bagus :(

Kamis, 30 : Paginya si Bajaj jatuh di parkiran. Lecet deeeh. Huhuhu. Jenguk Pak Paidi di rumahnya *hope d best for U, sir. Di jalan nemu gossip girl 20-21. Tangki si bajaj dirusakin sm Mas :P

-Kiky Pamit-




0 celotehan:



Posting Komentar