Daisypath Anniversary tickers

Undangan Bambuku Mana?

Yeah, kayak yang aku cerita di sini, aku dan Maskuw sekarang sedang dalam proses persiapan nikah *malu malu maluuuu :P*. Karena akad dan resepsi di Palembang (dan insya Allah di Lampung juga), jadilah yang banyak persiapan para orang tua di sana. Aku sm Mas di sini cuma kebagian nyari beberapa printilan. Salah satunya undangan.

Pas pulang kapan gitu ya, ayahku dapet undangan bambu. I love it. Sukaaa. Ayahku juga suka kayaknya. Soalnya di palembang masih jarang. Ternyata bikinnya di Yogyakarta. Karena mikir jauh, takut ongkos kirim lebih mahal daripada harga undangan, browsing sana-sini dulu nyari alternatif lain. Tapi undangan ternyata mahal-mahal bgt yah? Yeah, padahal budget aku dan Mas g terlalu banyak untuk undangan ini. Dipikir-pikir, undangan juga cuma beberapa menit diliat, yang penting nanti pas acara di sananya insya Allah g menegcewakan.

Singkat cerita, balik lagi ke undangan bambu ini. Setelah browsing sana-sini, pilihan jatuh ke Gudang Kreasi Yogya, milik Ibu Purwani. Aku email awal April, nanyain harga, pengiriman dll-nya. Yang punya juga balesnya cepet. Semakin yakinlah mau pesen di sana. Dan akhirnya tepat tanggal 1 Mei, aku transfer DPnya.

Dan, setelah itu dimulailah kesabaranku diuji. Dari mulai draft undangan yang baru dikirim tanggal 8 Mei malam karena katanya di sana ada trouble internet, komputer rusak, antre dllnya. 13 Mei, aku kirim balik koreksinyanya (agak lama karena aku minta pendapat ayah dulu yang kebetulan ada di Jakarta dan koreksinya aku edit di photoshop untuk memudahkan meraka). 19 Mei, draft yang telah dikoreksi baru dikirim balik. Langsung aku bales emailnya, tapi g dijawab. Aku telepon g diangkat. Akhirnya di email, aku sertain tulisan pake word aja, mungkin akan lebih mudah dimengerti. Aku pasrah aja emailku dibaca apa gak. 25 Mei baru dikirim koreksian dari mereka, itupun malah ada yang mengulang kesalahan di awal. Aku terus berusaha ngomong sm pemiliknya, biar lebih enak komunikasinya, tapi dihubungin lewat telepon sangat sering g diangkat. Aku sms juga sangat sering g dibales. Sekalinya dibales kayak diping-pong sana-sini.

Huff, padahal sepengetahuanku kalo aplikasi Corel (yang dipake mereka) untuk tools Tulisan sama aja dengan Photoshop. Dan untuk mengedit koreksianku itu paling lama cuma butuh waktu 15 menit. G kerasa, udah hampir 1 bulan sejak aku DP. Padahal mereka bilang kalo waktu pengerjaan sampe undangannya jadi adalah 2-3 minggu! Aku bertoleransi 1 minggu karena di awal aku agak lama ngasih balik koreksian (5 hari). Karena g tau lagi harus gimana, aku email mereka! Aku keluarin semua uneg-uneg kenapa mereka g profesioanl gitu. Dan alhamdulillah tgl 29 Mei, draft selesai. dalam satu hari! Kenapa? Karena komukasinya gampang, mereka ngirim koreksi, aku langsung baca. Langsung aku telepon, langsung diangkat, langsung aku kasih tau langsung mana yang g sreg, mereka langsyung kerjain. See? Kalo komunikasinya enak, 1 hari aja draft itu bisa beres! Aku percayain aja masalah warna sm mereka, karena draft yang warna yang sejak awal aku minta kayaknya berat untuk dikirimkan ke aku.

Oke, aku berusaha ngerti. Mungkin di sana emang SDMnya masih kurang. Mungkin orderan banyak yang tanggal nikahnya lebih mendesak daripada punya kami. Aku bener-bener berusaha ngerti. Dan aku masih bersabar waktu mereka minta waktu 10 hari sampai siap kirim dengan alasan ngantri naik cetak, yang berati tgl 8 Juni. Aku masih sabar juga ternyata di tanggal 10 Juni, setelah kembali susah dihubungi, ternyata cuma dapet jawaban kalo mereka baru mau ngirim email scan-an hasil cetakan dan minta waktu (lagi) 2 hari sampai dikirim lewat kargo.

Tapi, kalo sampe hari ini ternyata belom sampe yang dikirim ke Jakarta dan ke Palembang (yang pake kargo bandara, yang harusnya g terlalu lama makan waktu) dan dari kemarin aku hubungi g ditanggepin, boleh kan kalo akhirnya aku ngeluh di sini? Apalagi kalo ngerasa kayak gini, ngerasa kayak apa yang aku lakuin g pernah bener karena pas ngeluh malah dimarahin?

Ah, sedih, g tahan lagi, barusan aku nangis di kamar mandi! Bego! Tapi g ketahan. I thought that I've done my best. Kalo mau egois, aku bisa aja pilih undangan lain nan mahal itu. Tapi g, karena yang tau kemampuan kami kan cuma kami sendiri. Beberapa ratus ribu mungkin g terlalu berarti untuk orang lain, tapi sangat berarti buat kami. Itu juga kenapa aku g pernah pertimbangin dateng langsung ke Yogyakarta sana untuk liat langsung.

Kalo aku ngeluh karena mereka g bisa dihubungi dan minta kamu yang nelpon, itu cuma karena aku pengen liat kamu sedikit aja memperlihatkan kepedulian kamu. Aku tau kamu peduli, tapi kalo g kamu tunjukin, gimana aku bisa yakin?

Hiks, undangan blom dateng! Yang punya masih susah dihubungi. Dimarahi pula.
Aku sediiiiiiiiiiiiiiih..

Update :
Malemnya aku nyoba nelpon lagi, akhirnya diangkat sm Ibu pemiliknya, dikasih nomor resi pengiriman. Aku minta nomor kontak yang bisa aku hubungi, kan aku g tau itu dikirim pake apa. Tapi sampe selesai kuliah, g ada balesan lagi. Aku telpon terus. Setelah beberapa kali baru diangkat. Katanya ada tamu, padahal aku cuma minta nomor kontak itu aja. Setelah itu aku bilang g akan 'ganggu' mereka lagi. Diiyain. Ditungu 10 menit masih g ada sms. Akhirnya emosi g tertahan lagi. Aku telpon lagi. Diangkat. Pecahlah amarahku. Apalagi waktu Ibu itu bilang Ibu Purwaninya sudah tidur, besok telepon lagi aja. Gilaaaaa, aku udah telepon seharian dan g ditanggepin! Trus dimatiin sepihak pula! Aku masih berusaha ngubungin, tapi g digubris.

Sudahlah, akhirnya, aku sms..
"Baik kalau begini cara ibu. Sekarang ibu bisa lari & pura-pura tidak tau. tapi saya percaya kalo Allah itu Maha Adil dan Mengetahui. Biar Allah yang membalas semua nanti :)"

Yah, aku dan Mas udah pasrah. Kalo sampe jumat besok undangannya masih g dateng. Aku sm Mas nyari-nyari undangan lagi. Yang deket aja, pelajaran kalo jauh susah dipegang. Tentang mereka, biarlah Allah yang membalas nanti.

-Kiky Pamidt-

2 celotehan:



mel@ mengatakan...

Blogwalking dr blog mbak maya:)..
Dl jg yg bikin kesel undangan..janjiinny 3 minggu..pas tinggal seminggu..didatengin..malah blm dikerjain blas..dg sdkt omelan..akhirny undanganny selesai jg walaupun molor seminggu..heran de..seandainy d krjain bener kan waktu 2 minggu cukup en g bakal kena omel plus dpt duit lbh cpt..

n mengatakan...

Arggggggggggggghhhhhhhhhhhh
MACAM MANA PULAK ITU TEGA AMA ORANG YANG LAGI PUYENG MASALAH NIKAHAN MALAH DIBIKIN KESEL

HAJAR MELL
BAKARRR
HANCURKAN
GELINDINGIN ORANGNYA
*guling2*

Posting Komentar